Rabu, 19 Agustus 2009

My dream.

بسم الله الرحمن الرحيم

Rumahku

Rumahku ada 7 kamar tidur satu kamar kerja yang bisa aku atur jadi bioskop kecil, diteras sebelah kanan aku pasangi kanopi dan ada meja bilyarnya. Karpetnya warna hijau tua. Disampingnya ada taman yang ada space buat barbekyu. Sehingga pada saat-saat tertentu aku dan saudaraku di ydi bisa bakar ikan bareng-bareng.

Disamping taman itu ada kolam renangnya ukuran 10 meter kali 6 meter. Dikelilingi oleh jalan setapak. Dari kerikil yang berwarna hitam. Saat bangun pagi aku akan keliling di situ untuk jalan-jalan tanpa alas kaki.

Rumah bagian dalam

Dideketnya teras sebelah kiri tadi kan ada pintu yang langsung ke kamar kerjaku, ukurannya 8 meter kali 3 meter. Aku punya satu set meja kantor yang khusus aku pesen. Dibelakang tempat dudukku ada rak buku-buku ku. Nah diatas mejaku ada lcd warna hitam. Kenapa? Yah agar praktis. Walau sebenarnya aku juga punya laptop warna hitam juga.

Diatas tempat dudukku aku pasang slide projector yang lurus menghadap ke tembok didepanku jika aku duduk di kursiku.

Jadi sewaktu-waktu aku dapat nonton film dengan santai di ruang kerjaku. Disamping tempatku duduk ada jendela yang menghadap ke taman dan kolam renangku tadi. Jadi kalau mataku perih karena menatap layar komputer, maka akau tinggal menggeser posisi dudukku.

Ruang kerjaku tembus ke ruang keluarga yang aku pasangi sofa yang guede warna crem, sofa itu menghadap ke TV plasma yang ukuranya guede juga. Maklum aku punya banyak keluarga jadi saat nonton biasa rame.

Diruang keluarga ini menyatu dengan ruang makan, meja makanku pendek aja, gaya jepang lah, karena menurutku akan lebih praktis makan sambil lesehan, karena ditempat itu akan tercipta keakraban ……

Di sebelah ruang keluarga itu kamar tidurku.didalamnya aku sediain kamar mandi dengan shower dan bet ap. Oh iya aku pasang ase juga. Walau ada spingbed, aku lebih suka tidur dilantai, maka ada ruang yang lebar disitu, yang bisa aku jadikan tempat solat dan tidur …

Kamar kanza,

Warnanya pink pasti dia suka. Ada meja belajar warna pink juga, laptop mungil, rak buku dan pasti juga rak bonekanya.

Kalau untuk springbetnya terserah dia mau pilih warna apa.

Kamar edo,

Anakku yang ini kan laki-laki. Kayaknya cakep jika warna temboknya crem, abis ayahnya suka warna krem sih, pasti dia ikutan

Meja belajarnya pasti minta yang gede, biar bisa dipasangi sound system… Aku yakin dia lebih suka PC yang keren…. Biar bisa maen game bareng temen-temennya.

Kamar anak ke tiga…

Wah yang ini, laki apa perempuan yah…….

Ah itu gak penting, namun yang pasti, aku siapin kamar yang sama dengan kakak-kakaknya…..

Kamar tamu

Nah yang ini persis disamping ruang tamu. Kamar mandinya kudu didalem juga. Biar tamu-tamuku yang dari seluruh penjuru dunia seneng…

Kamar pembantu,

Aku kasih TV dan AC juga lah, biar dia istirahatnya puasss,

Satukamar lagi aku sediakan buat ortuku, atau mertuaku, atau sodaraku yang berkunjung kerumah.

Diteras sebelah kananku adalah garasi, aku punya 1 mobil sedan warna merah merk Mercedes, 1 mobil terano untuk keluarga. Dan 1 mobil jep buat ke gunung ataw berpetualang.

Istriku? Wah dia sih bebas mau pilih mobil apa saja….

Didepan rumah ku ada taman, diujungnya ada pos satpam, nah didekat pos itu aku buat musola.

Nah dari musola itu kita bisa menelusuri jalan setapak lalu aku buat jembatan diatas kolam ikan mas yang gede-gede. Aku ini suka banget ama kolam dan ikan.

So……..air dari kolam renang jangan dibuang sia-sia, kan bisa aku alirin ke kolam ikan yang aku buat sepanjang keliling pagar rumah.

Kolam itu aku kasih sekat, dan setiap sekat dengan ikan yang berbeda, ada gurame, nila, hingga ikan patin.

Ya Alloh, izinkan aku mewujudkannya. karena hanya Engkau yang mempunyai cara dan rencana, Amien………………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar